IMG-LOGO
Kradenan Utara

Acara Pentas Seni dan Lutungan Kradenan Utara Berjalan Lancar

Create By Admin KKN UNY 28 August 2022 Views

Kradenan Utara (27/08/2022) pada malam Ahad kemarin telah melaksanakan kegiatan pentas seni dan lutungan. Acara tersebut merupakan serangkaian acara pada bulan Agustus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Kegiatan dimulai pada pukul 20.00 yang diawali dengan pentas seni anak-anak berupa tarian koreo karya mahasiswa KKN Dusun Kradenan Utara.

Pada malam puncak tersebut anak-anak yang dibagi menjadi dua jenis kelompok tari akhirnya tampil setelah beberapa kali latihan sebelumnya di posko KKN. Setelah pentas seni, acara dilanjutkan dengan senam oleh kelompok ibu-ibu per RT dari RT 1 hingga RT 4. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Kradenan, Bapak Tony Miftakhul Afwan dan Kepala Dusun Kradenan Utara, Bapak Asroni yang memberikan sepatah dua patah kata sebelum dimulainya acara puncak. Setelah potong tumpeng oleh kepala desa, lutungan pun dimulai pada pukul 21.30.

Berikut beberapa dokumentasi malam puncak HUT RI ke-77 Dusun Kradenan Utara.

1.1 Gambar anak-anak sedang mengikuti latihan tari untuk pentas seni

 

1.2 Gambar anak-anak sedang menampilkan pentas seni tari

 

1.3 Gambar Bapak Tony Miftakhul Afwan memotong tumpeng bersama Bapak Sarojo selaku sesepuh dusun Kradenan Utara

 

1.4 Gambar ibu-ibu RT sedang menampilkan senam pada malam puncak

 

1.1 Gambar anak-anak, pemuda, dan bapak-bapak yang berperan sebagai 'lutung'

 

Setelah satu jam lebih memanjat, akhirnya salah satu warga berhasil menaiki pinang dan memenangkan hadiah utama emas batangan sebesar satu gram. Sedangkan untuk pinang anak-anak dimenangkan oleh Zakaria Al Muhajir dari RT 4. Di akhir acara peserta yang berhasil menaiki lalu menyalakan kembang api di atas pinang tersebut.

96,8 FM Radio Gemilang