IMG-LOGO
Warta Desa

KKN Universitas Negeri Yogyakarta

Create By operator 13 July 2022 Views
IMG

Kradenan (13/07/2022) pada hari rabu ini, secara resmi 100 mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ditugaskan untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dari 100 mahasiswa didampingi oleh 5 DPL akan melakukan KKN secara resmi selama 6 bulan (Juli - Desember), selama 6 bulan mahasiswa akan melaksanakan kegiatan bersama masyarakat. Dari 100 mahasiswa ditempatkan dibeberapa Dusun yang ada di desa Kradenan.

Dalam sambutan serah terima Bpk Tony Miftakhul Afwan (Kades Desa Kradenan) mengharapkan ada sinergitas antara program Pemerintah Desa dengan mahasiswa, sehingga akan dihasilkan output yang dapat dirasakan oleh masyarakat tempat mahasiswa KKN. Bpk Tony mengarahkan juga, supaya mahasiswa dapat melakukan praktek ilmu pendidikan yang telah didapatkan di Kampus untuk diterapkan di Sekolah-sekolah yang berada di Desa Kradenan. Dengan kegiatan tersebut diharapkan ada transfer knowledge terhadap Guru dan tenaga pendidikan di Sekolah. Selain itu luaran dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan masukan terhadap desa untuk keadaan pendidikan di desa Kradenan, sehingga dapat membantu pemerintah desa dalam merencanakan program desa dibidang pendidikan.

Setelah acara serah terima mahasiswa dilakukan dilanjutkan dengan pengarahan dari Dosen Pendamping Lapangan terhadap mahasiswa peserta KKN.

96,8 FM Radio Gemilang